Begini Cara Belajar Orang Dengan Tipe Kinestetik

02/08/2016 14:34

Seorang dengan cara belajar kinestetik akan belajar lebih maksimal dengan melakukan, merasakan, atau menggunakan seluruh tubuhnya untuk mempelajari segala sesuatu. Jika Anda adalah seorang kinestetik, maka menuliskan apa yang Anda telah pelajari akan menjadi pilihan yang tepat. Secara garis besar, tipe seorang kinestetik akan melakukan cara belajarnya menjadi 2: Gerakan berdasarkan tubuhnya dan gerakan berdasarkan tangannya.

Pada cara belajar yang pertama, yaitu menggerakan badan, cara belajar melalui gerakan tubuh, jalan-jalan, bergoyang, terampil dan cekatan.

Pada cara belajar seorang kinestetik dengan menggerakan tangan, Anda akan dengan mudah belajar dengan cara penyampaian melalui penggunaan jari, perabaan dan sentuhan tubuh. Kemampuan jari-jemari yang cekatan dan terampil dapat membuat kreasi tangan seperti clay atau mendesain sesuatu.

Jika Anda adalah seorang kinestetik, Anda bisa menuliskan materi belajar Anda. Agar lebih menarik, Anda dapat berkreasi dan menjadikan materi tersebut menjadi lebih menarik dengan menghiasnya. Sticky notes akan mempercantik buku bacaan Anda. Dengan adanya highlight pada buku, Anda jadi lebih mudah mengingatnya. Tempelkan sticky notes pada meja belajar sebagai pengingat juga bukanlah ide yang buruk. Sticky notes dengan warna dan bentuk yang beragam akan semakin mempermudah Anda dalam menghias bahan materi pembelajaran Anda. Selain itu, cara lainnya adalah keluar dan berjalan-jalan ketika belajar. Mengunyah permen karet juga akan membantu Anda lebih mudah untuk mengingat pembelajaran Anda. 

sumber: promoplus.co.id