Ide Menghabiskan Waktu Dengan Anak Saat Hujan

08/09/2016 10:30

Cetak Sticky Note – Apakah Anda merupakan salah satu yang menyukai hujan? Bagi beberapa orang, turunnya hujan bisa berarti banyak rencana yang terpaksa harus batal. Permainan sepak bola atau rencana untuk pergi ke kolam renang bersama keluarga terpaksa harus diundur atau justru dibatalkan.

Namun, berikut adalah beberapa cara untuk tetap bisa menghabiskan waktu bersama keluarga ketika hujan turun. Tergantung dari berapa uang yang bisa Anda keluarkan, berikut merupakan beberapa cara kreatif untuk bisa tetap membuat anak-anak dan Anda menghabiskan waktu bersama yang menyenangkan.

Pergi ke museum

Turunnya hujan berarti kegiatan diluar ruangan harus dibatalkan. Dengan demikian, memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan pergi museum dapat menjadi pilihan bagi keluarga. Museum dapat mengajarkan anak-anak untuk belajar sambil bermain. Museum yang bisa Anda kunjungi bisa museum sejarah, museum binatang atau yang lainnya. Hal ini akan membuat anak-anak tetap terhibur walaupun hujan telah membatalkan kunjungan Anda untuk bermain ke taman wisata air atau berenang Anda.

Manfaatkan Stick Es Krim

Tuliskan beberapa jenis permainan atau kegiatan yang bisa dilakukan dirumah ketika hujan turun pada stik es krim, lalu kumpulkan pada sebuah gelas. Kapanpun Anda membutuhkan ide untuk “ingin melakukan apa hari ini”, Anda cukup mengeluarkan stick es krim ini. Biarkan anak Anda memilih secara acak kegiatan apa yang akan Anda habiskan bersama.

Sticky Notes

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan sticky notes, terlebih dengan warnanya yang bervariasi dan dapat dengan mudah ditempel di berbagai media. Salah satu contohnya adalah, penuhi dinding Anda dengan tempelan sticky notes yang sebelumnya sudah dipenuhi dengan hasil gambar atau tulisan-tulisan oleh anak Anda. Atau, Anda cukup menghiasi dinding-dinding yang polos dengan sticky notes sebagai hiasan pada rumah Anda. Melibatkan si kecil akan membuat kegiatan ini semakin menarik.

sumber: promoplus.co.id