Rawat Laptop Agar Tidak Cepat Panas Dengan 4 Langkah Berikut

16/09/2016 16:29

Cari laptop murah - Setiap pemakaian barang elektronik tentu ada batasnya, tak terkecuali dengan perangkat komputer jinjing atau laptop yang anda miliki. untuk itu, rawatlah selalu laptop anda dan pergunakanlah laptop anda secara bijak agar tidak cepat menyebabkan kerusakan. Dan kali ini, Shopite akan berbagi sedikit informasi mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan agar laptop yang anda miliki tidak mengalami Overheat atau panas yang berlebihan, yaitu:

 

1. Selalu letakkan laptop di atas

Sudah bukan rahasia lagi bahwa laptop memerlukan udara yang sejuk untuk beroperasi. Maka dari itu, untuk mencegah terjadinya panas berlebih hendaknya anda selalu menggunakan laptop diatas sebuah meja atau tempat yang lebih tinggi sehingga mendapatkan udara sejuk yang cukup. Dan bila sedang menggunakan laptop di atas meja, hendaknya anda tetap mengganjal bagian bawah dengan sebuah buku sehingga pasokan udara yang masuk untuk mendinginkan mesin laptop akan lebih banyak. Cara ini memang merupakan cara yang paling simpel, namun tetap memiliki pengaruh yang sangat besar.

 

2.setting software laptop

Selain memperhatikan keadaan Hardware, untuk mengurangi panas yang ada pada laptop anda dapat mengatur ulang berbagai software yang terdapat di dalam laptop anda. seperti contohnya anda bisa mematikan mode performa. Atau bila ingin menggunakan laptop dalam waktu lama, anda bisa menggunakan mode penghemat baterai. Selain itu hal lain yang bisa anda perhatikan adalah tingkat kecerahan layar laptop. Dengan mengurangi tingkat kecerahan cahaya layar laptop, maka anda dapat mengurangi konsumsi baterai.

 

3.pasang kipas angin eksternal (cooling pad)

Untuk semakin mengurangi terjadinya overheat pada laptop anda, ada baiknya anda menambahkan sebuah kipas angin eksternal yang diletakkan di bawah laptop selama masa penggunaan. Bila anda merasa bahwa penggunaan kipas angin eksternal akan menambah biaya, maka anda juga bisa menggantinya dengan memasang sebuah plat besi yang mampu menyerap panas secara mudah.

 

4. jangan gunakan laptop di tempat tidur

Ini merupakan salah satu pantangan terbesar anda ketika menggunakan laptop. Karena bila anda meletakkannya di tempat tidur, lubang kipas laptop tersebut akan tertutup rapat oleh kain maupun kasur. Bila ini terus anda lanjutkan, maka cepat atau lambat maka laptop anda akan rusak.

 

Demikianlah beberapa info singkat mengenai cara merawat laptop agar tidak cepat mengalami overheat. Selain informasi tadi, anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya mengenai laptop, harga server, jual server, serta bagi anda yang cari laptop murah semua ada di Shopite.id. terbaik dan terlengkap