Tutorial membuat To-do-List Sticky Notes

08/09/2016 10:32

Menempelkan sticky Notes pada meja kerja atau kulkas mungkin merupakan sesuatu yang sering Anda lakukan. Kali ini, Cetak Sticky Note akan menjabarkan sebuah tutorial bagaimana membuat to do list yang tidak hanya akan membuat semua pekerjaan Anda selesai, namun juga dapat mempercantik ruang rumah Anda. Anda bisa memasang to do list chart ini di dekat dapur atau ruang kerja di rumah Anda.

Hal-hal yang Anda butuhkan:

Beberapa cetak sticky note, Anda dapat memilih sticky notes dengan warna yang bervariasi maupun bentuk sesuai dengan selera Anda. Kali ini, Promoplus menggunakan sticky notes berbentuk segi empat agar lebih mudah untuk penataan pada chart.

Sebuah penggaris untuk menggaris bagian-bagian mana yang nantinya harus ditempelkan sticky notes.

Sebuah kotak, kotak ini bisa didapatkan dimana pun, Anda juga dapat menggunakan bekas kardus yang sudah dilapisi oleh karton agar terlihat lebih menarik.

Cara membuat to do list chart:

Pertama-tama, mulai dengan memberi nama pada sticky notes untuk diletakkan sebagai headlings. Sebagai contoh, Anda dapat menuliskan tulisan berdasarkan prioritas pekerjaan Anda. Pada Chart diatas, tertulis: Now, This Week, This Month, Whenever, dan Someday. Anda bisa juga menambahkan beberapa variasi lainnya seperti aktivitas yang akan Anda lakukan atau daftar makanan yang harus Anda masak dalam beberapa waktu tertentu.

Langkah selanjutnya adalah mengikuti barisan sticky notes yang pertama. Anda cukup menempelkan sticky notes mengikuti baris pertama pada sticky notes. Gunakan warna warni sticky notes untuk mencirikan mana yang menjadi prioritas. Sebagai contoh, gunakan warna hijau untuk pekerjaan yang ahrus dilakukan sekarang, warna pink untuk someday list, atau warna kuning untuk pekerjaan yang harus dilakukan pada minggu ini.

Jadilah sebuah to do list chart untuk bisa ditempel dimanapun. Jangan lupa untuk menaruh sebuah spidol agar mempermudah Anda untuk mengganti pekerjaan Anda pada sticky notes.

sumber: promoplus.co.id